Jumat, 02 Maret 2012

Mencari Sosok Panutan


Adanya istilah seperti Polisi cantik dan Polisi ganteng yang belakangan santer terdengar dan menjadi topik hangat baik di media online maupun media elektronik dari sudut pandang saya menjadi sebuah pertanyaan dan menggelitik untuk dikupas.

Keberadaan Polisi cantik dan Polisi ganteng tentu saja bukan baru kali ini, dari dulu sejak kepolisian berdiri keberadaan polisi cantik dan polisi ganteng tentu sudah ada, namun luput dari media dan tidak menjadi pusat perhatian seperti sekarang. Nah, pertanyaannya sekarang kenapa kog bisa muncul istilah-istilah itu?

Jika saya lihat dari sudut pandang saya sebagai awan, saya melihat fenomena ini karena masyarakat mencari hiburan, mencari pengalihan pikiran dari permasalahan bangsa yang kian berat dan membuat stress warga negaranya.

Disamping itu masyarakat Indonesia juga sedang berusaha mencari tokoh, sosok panutan yang bisa menjadi pelipur lara dan menjadi semacam obat penawar kegundahan atas semua problema bangsa yang begitu rumit. Karena saya lihat saat ini masyarakat sudah kecewa dengan beberapa tokoh yang dulunya mereka kagumi dan diharapkan bisa merubah kondisi bangsa ini lebih baik lagi. Namun ternyata kenyataan sekarang berbalik, mereka malah menghancurkan semua harapan masyarakat tersebut sehingga mereka berusaha mencari sosok lain yang layak untuk dikagumi.

Saya meyakini, fenomena ini positif selama masyarakat bisa bersikap dengan sewajarnya sehingga tidak menjadikan para Polisi cantik dan Polisi ganteng tersebut lupa diri dan melupakan tugas utama mereka sebagai pengayom masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Disini